Banyuwangi | PUDAM Banyuwangi kembali menorehkan prestasi membanggakan. Badan Usaha milik Pemkab Banyuwangi ini meraih tempat pertama sebagai BUMD Jasa Air dengan Kinerja Terbaik tahun 2023 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Penilaian penghargan ini didasarkan pada indikator PUPR RI.
Penyerahan penghargaan dilakukan dalam acara Workshop Penguatan Tata Kelola BUMD dan BLUD Layanan Kesehatan, di Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Timur Jl. Raya Bandara Juanda, Sidoarjo. Penyerahan Sertifikat dilakukan Kepala Perwakilan BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Abul Chair, kepada Direktur Utama PUDAM Banyuwangi Abd Rahman, Senin (28/10/2024).
“Alhamdulillah, kinerja PUDAM Banyuwangi kembali mendapatkan apresiasi. Ini akan menjadi semangat kami untuk menjadi lebih baik lagi,” jelas Abd Rahman, Rabu (30/10/2024).

Direktur Utama PUDAM Banyuwangi, Abd Rahman menerima sertifikat penghargaan dari Kepala BPKP Jawa Timur (foto: istimewa)
Menurut Pria yang akrab dipanggil Pak Dur ini, di Jawa Timur ada tiga PUDAM yang mendapatkan predikat dengan kinerja terbaik. PUDAM Banyuwangi menjadi yang terbaik dengan menempati peringkat pertama BUMD Jasa Air dengan Kinerja Terbaik. Posisi kedua dan ketiga masing-masing diraih PUDAM Kabupaten Malang dan PUDAM Kota Malang.
Prestasi ini melengkapi kinerja positif PUDAM Banyuwangi yang telah dicatatkan pada tahun-tahun sebelumnya. Secara berturut-turut di tahun 2021 dan 2022 PUDAM Banyuwangi juga meraih peringkat pertama kinerja terbaik berdasarkan indikator Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR. Baik di tingkat Jawa Timur maupun tingkat Nasional.
Selain prestasi kinerja terbaik tersebut, menurutnya masih banyak prestasi-prestasi lain yang selama ini telah dicapai oleh PUDAM Banyuwangi. Semua capaian positif tersebut dipersembahkan PUDAM Banyuwangi untuk masyarakat Banyuwangi.
“Terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kami bisa memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Direktur Utama Pudam Banyuwangi Abd Rahman bersama karyawan (foto : istimewa)
Dia menambahkan, dalam menjalankan tugas dirinya selalu menanamkan semangat ‘sepi ing pamrih rame ing gawe’ kepada seluruh karyawan. Alhasil, kerja keras seluruh karyawan membuahkan prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional.
“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja kami lebih baik lagi dan memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan. Karena kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami,” pungkasnya.